Pamit dan Urai Alasan Tak lagi Jadi Juri D Academy, DePe Matanya Berkaca-kaca

Dewi Perssik pamit pada fans-nya. Ia tak lagi jadi juri di DAcademy Indosiar dan mengungkapkan alasan ini, Selasa (21/2/2017).
Seperti diketahui Keputusan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat jatuhkan sanksi administratif pada Indosiar terkait acara DAcademy Indosiar bikin heboh, Senin (20/2/2017).
Seperti dikutip situs resmi KPI,  sanksi yang diberikan yakni penghentian sementara selama dua hari berturut-turut untuk program siaran DAcademy Indosiar, mulai tanggal 27 hingga 28 Februari 2017.
Insiden di DAcademy bermula dari perseteruan antara Nassar dan Dewi Perssik.
Dalam peristiwa tersebut terjadi adu argumentasi lantaran tersulut emosi Dewi Perssik mengucapkan kata-kata yang tak pantas pada Nassar.
Perkataan kasar tersebut bocor ke publik meski saat itu pihak Indosiar langsung memotong adegan dan pindah ke acara kuis-iklan.
Video kata-kata kasar yang diucapkan Dewi Perssik pada Nassar jadi viral dan tuai kecaman.
Lalu bagaimana Dewi Perssik menyikapi hal ini.
Dewi Perssik tak menanggapi secara langsung, namun secara tersirat ia menyatakan kalau bekerja itu harus hal yang disenangi agar bisa bikin bahagia.
"Melakukan pekerjaan itu harus yg disenangi... dan didukung oleh lingkungan yang menyenangkan, kalau tdk menyenangkan, walau hasil banyak, tetap percuma."
"Krn bukan kebahagiaan yg didapat, met beraktivitas utk hari ini (aikon love dan emoticon pelukan)," tulis Dewi Perssik beri keterangan pada foto yang ia unggah di Instagram terverifikasi miliknya.


Pada foto tersebut Dewi Perssik berfoto dengan seorang wanita dan mereka berdua mengacungkan dua jari tangan.
Dewi Perssik tersenyum namun pancaran matanya memperlihatkan kalau mata Dewi berkaca-kaca.
Melalui kolom komentar Dewi menanggapi komentar fans yang berikan dukungan padanya.
Satu di antaranya netizen ini.
"@dewiperssikreal yahhhhh sepi deh DA4 nnti mlem gak ada kk gak seru (emoticon menangis)...selamat liburan sekaligus kerja ka dewi...sukses dan sehat sellu ka...miss you (aikon love)," tulis akun @indrirafsanjani.
Dengan akunnya ia kemudian membalas bahkan secara blak-blakkan ia pamit dan tak lagi jadi juri di DAcademy.
Dewi pun mengungkapkan alasannya yang mengejutkan.
"Ga ada syg, mau refresh dulu, dan kerja ditmpt yg menghargai kita (emoticon senyum) @indrirafsanjani," tulis @dewiperssikreal.
Dewi Perssik saat menanggapi fans dan blak-blakkan ungkap alasan tak lagi di DAcademy.
Dewi Perssik saat menanggapi fans dan blak-blakkan ungkap alasan tak lagi di DAcademy. (INSTAGRAM/DEWIPERSSIKREAL)
Dari kalimat ini Dewi Perssik mengatakan kalau sudah tak ada di acara DAcademy, ia mengaku akan refresh dan bekerja di tempat yang menghargai dirinya.
Insiden yang menghebohkan
Insiden mengejutkan terjadi di acara kompetisi 'DAcademy 4' Indosiar sebuah event audisi dangdut yang disiarkan secara langsung pada, Selasa (14/2/2017).
Pada acara tersebut pihak Indosiar bahkan tak bisa mencegah umpatan kasar Dewi Perssik meski memotong dengan iklan namun suara kasar Dewi Perssik pada Nassar terdengar jelas seperti pada video tersebut.
Pemicunya sepele, Dewi Perssik yang jadi juri berikan komentar soal nada suara seorang peserta.
Nassar dan Soimah di panggung langsung memprotes.
Suara Nassar dominan menyerang Dewi Perssik, hingga suara Dewi Perssik kalah dalam adu argumen tersebut.
"...Pada saat ini nadanya nggak sesuai..." Ujar Dewi Perssik dengan nada santai.
Ucapan Dewi Perssik lalu dipotong oleh Nassar.
"Nadanya kan enggak tinggi....pesertanya nadanya nggak tinggi..." Kata Nassar.
Terlihat ekspresi tegang di raut mukanya.
Dewi perssik mencoba menjelaskan apa maksud ucapannya namun kalah dengan suara Nassar.
"Dengar dulu.." ujar Dewi Perssik.
Namun Nassar terus bicara dengan cepat dan teriak-teriak.
"Perserta nadanya enggak tinggi," ujar Nassar.
"Gua nggak bilang nada peserta itu tinggi," jelas Dewi Perssik.
Adu argumentasi terus terjadi, suasana memanas pembawa acara lainnya coba menengahi namun gagal.
"Lu masak kayak perempuan ya," sindir Dewi Perssik.
"Biarin saya kayak perempuan memangnya kenapa, kalau saya kayak perempuan mau apa...nggak-nggak...," balas Nassar dengan nada tinggi.
"Jangan Nassar" teriak rekan-rekannya tapi Nassar langsung menghampiri Dewi Perssik.
"Kalau misalnya lu perempuan nggak masalah buat gue," kata Dewi Perssik dengan nada yang tak kalah tinggi.
Dewi berdiri dan menghampiri Nassar.
"Ya terus kenapa, ya kenapa....eeeeeh dasar benc*** lo," kata Dewi Persik.
Terdengar suara Nassar marah menanggapi ucapan Dewi Perssik lalu gambar dan suara beralih ke iklan.
Penghentian DAcademy melalui rapat pleno
Seperti dilansir dari situs resmi KPI, keputusan penjatuhan penghentian sementara untuk DAcademy Indosiar diputuskan dalam rapat pleno Komisioner KPI Pusat pada Senin pagi, 20 Februari 2017.
Sorenya, surat tersebut disampaikan KPI Pusat secara langsung ke Indosiar di kantor KPI Pusat.
Komisioner Dewi Setyarini mewakili KPI Pusat menyerahkan ke pihak Indosiar yang diwakili GM Programming Indosiar Ekin Gabriel Surbakty.
Hadir saat penyerahan surat sanksi, Wakil Ketua KPI Pusat Sujarwanto Rahmat Arifin, Komisoner KPI Pusat Hardly Stefano dan Mayong Suryo Laksono.
"KPI Pusat menilai program siaran DAcademy yang ditayangkan pada 14 Februari 2017 pukul 20.48 WIB telah melanggar aturan mengenai" Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012.
Pelanggaran berupa adanya ungkapan kasar dan makian oleh salah satu pengisi acara. KPI Pusat menilai ungkapan kasar dan makin verbal itu tidak pantas ditayangkan.
Adapun Pasal P3 dan SPS yang dilanggar yakni Pasal 9, Pasal 14 Ayat (1), Pasal 17 dan Pasal 21 Ayat (1) Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) serta Pasal 9 Ayat (1), Pasal 15 Ayat (1), Pasal 24 dan Pasal 37 Ayat (4) huruf a Standar Program Siaran (SPS) Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012.

Sebelumnya, KPI Pusat telah memanggil Indosiar, Jumat, 17 Februari 2017, untuk dimintai klarifikasi terkait tayangan DAcademy 4 pada 14 Februari 2017. Klarifikasi yang disampaikan Indosiar itu menjadi bahan pertimbangan KPI Pusat dalam rapat pleno untuk menentukan keputusannya.
Komisioner KPI Pusat Dewi Setyarini, saat menyerahkan surat sanksi itu meminta Indosiar untuk tidak melakukan pelanggaran serupa atau pelanggaran lainnya.
Sanksi ini, lanjut Dewi, menjadi bahan perbaikan bagi program DAcademy khususnya, dan program televisi secara keseluruhan pada umumnya.

Sementara itu, Komisioner KPI Pusat Mayong Suryo Laksono menyatakan, sanksi ini bukanlah untuk membunuh kreativitas tapi sebagai bentuk pembinaan bagi lembaga penyiaran untuk lebih maju dan berkembang dalam menciptakan siaran-siaran yang berkualitas, mendidik dan pantas untuk publik.
Sumber : Tribunwow.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pamit dan Urai Alasan Tak lagi Jadi Juri D Academy, DePe Matanya Berkaca-kaca "

Posting Komentar