Ia Mengoleskan "Ini" Pada Gigi Berlubang dan Gusi Bengkak, Tidak Disangka Beberapa Detik Kemudian… "Keajaiban" Terjadi!

Perawatan gigi dan mulut yang tidak tepat bisa menimbulkan masalah kesehatan pada gigi dan mulut, seperti gigi berlubang, bau mulut, sariawan, gusi bengkak dan lain- lain. 

Oleh karena itu, kamu disarankan untuk menjaga kebersihan mulut dan gigi, yaitu dengan menggosok gigi  minimal 2 kali sehari, sehabis makan dan menjelang tidur.

Nah, bagi kamu yang sudah terlanjur mengalami gigi berlubang dan gusi bengkak, jangan panik! Kamu gak perlu buru- buru ke dokter gigi, karena ada bahan alami yang ampuh banget untuk meredakan rasa sakitnya!


Terlebih lagi,  bahan ini merupakan tanaman asli Indonesia yang bisa kamu temukan di pasaran..

Yap, tidak lain dan tidak bukan adalah cengkeh!

Cengkeh merupakan bahan alami yang terkenal untuk mengobati sakit gigi. Kandungan antibakteri, anti inflamasi dan analgesik yang terkandung didalamnya mampu meredakan sakit gigi. Selain itu cengkeh juga efektif dalam memperkuat gusi dan melawan infeksi bakteri. Berikut adalah beberapa cara untuk menggunakan cengkeh sebagai pengobatan rumah yang efektif untuk meredakan sakit gigi:

1. Taruh cengkeh langsung pada gigi yang sakit dan tahan di antara gigi atas dan bawah untuk beberapa menit. Hal ini menyebabkan slow release bahan kimia dari cengkeh yang membantu dalam menenangkan rasa sakit.

2. Campur 4-5 butir cengeh dan beberapa tetes minyak zaitun, lalu haluskan hingga menyerupai pasta. Oleskan pasta ini secara langsung pada gigi yang sakit untuk meredakan sakit gigi kamu dengan cepat.

3. Kamu juga bisa menggunakan minyak cengkeh untuk mengurangi rasa sakit gigi. Oleskan bola kapas dalam minyak cengkeh dan letakkan di gigi yang sakit.

Cengkeh merupakan obat alami yang dapat memberikan bantuan meredakan atau mengurangi rasa sakit  gigi. Tapi kalau kamu mengalami sakit gigi menyiksa atau menderita waktu yang lama, lebih baik langsung kunjungi dokter gigi langsung yah! Semoga bermanfaat!
azr.


sumber : cerpen.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ia Mengoleskan "Ini" Pada Gigi Berlubang dan Gusi Bengkak, Tidak Disangka Beberapa Detik Kemudian… "Keajaiban" Terjadi!"

Posting Komentar