Inilah 7 Manfaat Pepaya, Untuk Para Kaum Hawa Yang Perllu Kamu Tahu

Adakah buah yang bisa membuat kulit bersinar, menstruasi lancar, sampai mencegah penuaan? Jawabannya sudah pasti ada dan itu adalah pepaya, yang memiliki julukan fruit of the angels (buah para bidadari).

Buah yang berasal dari Meksiko bagian selatan tersebut kini menyebar luas serta banyak ditanam di seluruh daerah tropis. Tak hanya lezat, buah ini punya segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.


Berikut 7 manfaat pepaya untuk kesehatan wanita, seperti yang dikutip dari lamanSofeminine, pada Jumat (20/11/2015) siang.

1. Melindungi jantung
Menurut British Heart Foundation, penyakit jantung koroner adalah pembunuh nomor satu di Inggris. Dengan meningkatkan asupan makanan seperti pepaya, Anda dapat meningkatkan aliran darah ke jantung Anda, sehingga mengurangi kemungkinan Anda terkena serangan jantung dan stroke.

2. Membuat kulit bersinar
Pepaya punya enzim khusus yang disebut papain dan enzim ini mengunci kelembaban kulit, mengecilkan pori-pori serta menghambat keriput.

3. Makanan baik untuk penderita diabetes
Buah lezat ini dapat dimakan tanpa harus khawatir soal kandungan gula yang ada di dalamnya karena pepaya punya gula alami yang tinggi yang membuatnya bersahabat penderita diabetes. Terlebih lagi, pepaya juga merupakan sumber antioksidan.

4. Menghambat penuaan
Asam alpha-hydroxy alami (AHA) dari pepaya akan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah, kencang dan halus, tanpa harus memusingkan harga buah ini.

5. Melancarkan menstruasi
Pepaya membantu siklus menstruasi, terutama menjelang menopause. Banyak makann buah ini juga membantu meringankan kram perut saat datang bulan yang mengganggu aktivitas.

6. Baik untuk kesehatan mata
Pepaya sama seperti wortel yang kaya akan beta-karoten, lutein karotenoid dan zeaxanthin untuk membantu melawan degenerasi makula (AMD) terkait usia dan katarak.

Cobalah untuk makan setidaknya tiga jenis atau lebih buah-buahan segar per hari karena penelitian telah membuktikan bahwa kebiasaan tersebut dapat sangat mengurangi risiko AMD.

7. Melawan kanker
Makanan yang kaya gizi ini dikenal membantu melindungi pertahanan alami tubuh. Seperti buah lainnya, pepaya kaya akan antioksidan.

Karotenoid yang disebut beta-cryptoxanthin dalam pepaya juga telah membuktikan bisa melindungi kita dari kanker paru-paru.

Ekstrak pepaya dengan teh hijau banyak beredar sebagai obat kanker alami. Bukti menunjukkan bahwa keduanya mampu memperlambat pertumbuhan tumor dan membunuh sel-sel kanker.
azr.


sumber : bacalah-indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 7 Manfaat Pepaya, Untuk Para Kaum Hawa Yang Perllu Kamu Tahu"

Posting Komentar